Kamis, 26 April 2007

Degan Bakar Yang Berkhasiat

Kelapa Muda atau biasa disebut degan enak dinikmati dengan dicampur dengan es dan pemanis ( gula/sirup) atau diminum seadanya dan dimakan dagingnya. Tapi pernahkah Anda mendengar atau menikmati degan bakar? Musalim mantan TKI negeri jiran membuka kedai degan bakar yang dipercaya berkasiat tersebut di Jl. Tentara Pelajar, Kota Tegal.

Ide membuka kedai degan bakar ini karena saat menjadi TKI di negeri jiran, Musalim banyak melihat bahwa degan bakar banyak disajikan di restoran-restoran di Malaysia dan dijual mahal. Walaupun awalnya Kedai Degan Bakar Pak Musalim ini dianggap aneh tapi, namun setelah merasakan sendiri rasa dan khasiat degan bakar konsumen-pun mulai berdatangan.

"Bagi yang percaya, degan bakar dapat mengobati berbagai penyakit seperti diabetes, asam urat dan pegal-pegal" kata Musalim. Bahakan salah satu konsumen tetap Pak Musalim pernah mengatakan "Rasanya seperti jamu, setelah minum degan bakar badannya terasa enteng,pegal-pegal dan linu di badan-pun hilang".

Degan bakar-pun disajikan lebih bervariasi oleh Pak Musalim yaitu dengan menambahkan jahe, jeruk, madu atau telor sehingga degan bakar bisa lebih berkhasiat dari sekedar minuman segar saat haus. Bagi Anda yang sedang atau biasa menyusuri Jalur Pantai Utara (Pantura) jangan lupa untuk mampir ke Kedai Degan Bakar Pak Musalim, yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Kota Tegal

Sumber : Wawasan

0 komentar:

Posting Komentar